10 Jul 2013

Here comes holy month.......

Alhamdulillah masih diberi kesehatan, kesempatan, dan kelapangan untuk mengecup berkah didalamnya. Ramadhan dengan segenap khasnya yang selalu membuat rindu. Selama 1 bulan tiba-tiba engkau akan disuguhkan dengan suasana hangat oleh sekelilingmu. Moment berbuka dan sahur bersama keluarga adalah yang paling manis, ajakan buka puasa dari teman SD hingga kuliah juga bertebaran tiap harinya menjadi ajang menjalin silaturahim dan kangen-kangenan secara tidak langsung. Saya juga menyukai pribadi-pribadi dibulan ini semua tiba-tiba menjadi kalem jarang marah wajah mereka berubah sedemikian teduhnya.

Well, semua itu hanya efek tidak langsung yang dapat kita rasakan. Ramadhan begitu suci dan mempunyai esensi yang sangat besar bagi kita yang betul-betul memanfaatkannya. Masih melekat dalam pikiranku nasihat seorang wanita surga beberapa hari yang lalu:

"Untuk beribadah sebaik mungkin hanya memerlukan sikap tawadhu, adalah orang-orang yang mampu melihat dan membaca dengan baik kekurangan dan kelemahan dirinya pada Allah"

dan setelah mendengar itu sampai sekarang saya sama sekali tidak mengerti apa maksud perkatannya -__-". Lalu bagaimana menjalankannya?

entahlah... sejauh ini saya hanya mempunyai beberapa target yang harus dicapai menjadi indikator keberhasilan untuk melewati ramadhan tahun ini:

1. Perbanyak membaca terutama buku-buku agama.
2. Mentadabburi Al-Qur'an tidak hanya sekedar membaca.
3. Khatam minimal 3kali.
4. Mempermantap khafalan surah-surah pendek.

Mungkin dengan cara-cara ini proses PDKT terhadap-Nya bisa terjalin dengan baik. Hanya tidak ingin melewatkan kesempatan emas di depan mata, karena setiap perbuatan baik kita bernilai ibadah. Nah hanya dibulan ini tidur pun berpahala : p

Then, 


Semoga kita menjadi satu, dua, atau tiga kali lebih baik dari ramadhan sebelumnya : )





3 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam Jihan Khadijah, lama tidak berjumpa sejak kelas 5SD di Sudirman 1 :)

Tinta maple mengatakan...

kelas 5 SD? siapa gerangan dirimu? :)

Unknown mengatakan...

Khalid Ibnul Walid H temen sekelasmu sampai kelas 6 SD. sudah saya inboxki di FB :)

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Tinta Maple
Theme by Yusuf Fikri