7 Jun 2013

Menyambut 20

Cemas.Meracau.Bingung.Bahagia.Penat.Sok Tegar.Speechless.Bersyukur.Merasa gagal.Terharu.

Semua rasa itu bercampur aduk dengan sempurna. Ada yang tau mix harmoni rasa itu bernama apa?

Bahwa hari ini saya harus mengakui kalian para player yang lihai. Sukses membully objek hingga babak belur seperti ini. Sekiranya agar moment hari ini tidak terlupakan, akan kuabadikan lewat kumpulan huruf ini dan kelak agar menjadi memori untukku, untuknya, dan untuk kalian.

05 Juni 2013, RM. Mas Joko sekitar pukul 17.30

Tidak seperti biasanya hari itu anak ini memang terlihat aneh. Aneh sekali. Perasaanku meyakini itu dan membisikkan ada sesuatu yang tidak beres. Alasan kami ke tempat makan hanya satu : Yulia ingin curhat. Untuk urusan curhat selama ini kita tidak mengenal tempat bahkan tempat parkir pun boleh-boleh saja. Yulia saya tidak sebodoh itu! , yap tapi semua itu kuindahkan dan tidak diharaukuan tatkala kubulatkan niatku untuk menjadi pendengar yang baik dan sore itu bergegaslah kita berduaan menumpangi BEBEP BIRU!

Seiring berjalannya waktu curhatan “cetar” milik Yulia membuat semua prasangka aneh itu tereduksi habis tak bersisa. Saya percaya. Bahkan terbawa suasana hingga berimajinasi sejauh mungkin. Mungkin Tirta harus mendengar curhatan itu HAHA. Setelah menjadi MAMA DEDE yang baik budinya menasihati sahabat dengan segenap keyakinan serta merasa keren setelahnya, permainan dimulai.

“Yull, jdi habis ini mau kemana?” Tanyaku

“Singgah mki saja dulu sholat terus nda mauka’ pulang kemana mki dlulah!”

“Hmmm okesip, hari ini saya jdi ojekmu haha!”

Setelah berjalan anggun menuju tempat parkir. Ada yang ganjil. BEBEP BIRU ENTAH KEMANA!!!. Panik?. Tidak terlalu karena sudah biasa. Pusing?. Pusing sangat pusing teman-teman sekalian. Dipadukan dengan alibi tukang parkir yang menyerang balik karena parkir yang tidak pas depan rumah makan seakan semua salah saya, lagi!. Yulia dan tukang parkir tiba-tiba berkonspirasi buru-buru menyuruh untuk cepat pulang. Dan menyelesaikan masalah di rumahnya.

Keanehan berlanjut sesampai dirumah Yulia. Semampunya kutenangkan diriku dengan segenap prasangka “curiga” yang terlihat ganjil ini. Pilihan yang benar untuk menghubungi sang kakak untuk sekali lagi memberi pertolongan tanpa diketahui Si joker Merah dan joker hitam (Papa-Mama). Dia menolong tapi semuanya hancur ketika joker merah tiba-tiba menelpon dan marah dengan tidak jelasnya. Untuk kesekian kali perasaan “curiga” itu lenyap. Karena sejauh ini joker merah tidak pernah turun tangan. Ini bukan permainan! Pikirku berulang.

Sekitar pukul  22.30

Dengan heroiknya “dia” datang dengan aura penuh kecemasan. Terlihat meyakinkan. Kali ini tidak ada prasangka buruk semua sudah tereduksi akibat sang joker hitam. Akhirnya malam itu memilih pulang dengan perasaan campur aduk entah bernama apa. Pasrah. Serta malam itu dia berpesan untuk bersedia menemani mencari bebep biru disiang hari. Saya mengiyakan dan kembali pasrah.

Menyambut 24.00 dengan perasaan entah bernama apa. Ahh kacau sekali pikirku!. Mencoba tidur? Sangat sulit jadinya.

06 Juni 2013 pukul 15.02

Dengan heroiknya lagi “dia” akhirnya datang menjemput untuk berjuang mencari bebep. Kali ini ada pemain figuran dadakan : Rafy. Karena tidak mau ditinggal sendiri dia ngotot untuk ikut kemana pun itu akhirnya kami mengiyakan. Perjalanan yang cukup seru karena sedikir melenceng dari tujuan awal untuk mencari bebep, semua gara-gara pemain figuran ini. Setelah magrib bersama kami memutuskan untuk pulang. Dan permainan pun mengampiri klimaks.


Kali ini masih kepikiran BEBEP BIRU yang entah dimana. Mungkinkah memang iya sekarang sudah dijual terpisah?.  Hingga kunyalahkan lampu kamar ada yang ganjil, lagi!. Di atas meja terlihat kado beserta teman-teman nya. Dan kulihat didinding kamar ada hiasan simple nan lucu.


Pasti ulah mereka. Kerjaan mereka. Siapa lagi kalau bukan kerjaan komplotan EO party tiap tahunnya ini : Para bund-bund (jei,fara,balls,cancuk,callu) no pisa L. Dan benar saja setelah beberapa menit kemudian mereka menongolkan diri dengan membawa onde-onde berlilin hahahaha lengkap dengan Yulia dan Tirta. Spesialnya kali ini kedatangan phiank dan azriel. Tapi tidak kalah spesial kali ini kita punya guest star : Ipul dan Aul CIEEEEEEE.

Setelah acara tiup-tiupan pemaksaan untuk menghabiskan onde-onde berisi kertas kecil dilakukan dan ternyata berisi : “Selamat Anda Mendapatkan 1 Buah Sepeda Motor Honda Beat” Arrrrrrrggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh!!! Buru-buru keluar dan melihat “dia” lagi dengan heroiknya membawa BEBEP BIRUU yang sudah didandan sehancur ini :



Kagum. Teramat kagum dengan skenario sempurna oleh kalian semua. Dimulai dari reparasi kunci motor jauh sebelum hari H, kerja sama dengan tukang parkir beserta daerah sekelilingnya, bebep biru yang diculik, kerja sama dengan joker merah-hitam dan kakak, design kamar, kado, dan make up bebep biru. Teramat sangat jauh dari analisis sebelumnya. Ahh saya gagal.

Pada akhirnya saya hanya ingin berterima kasih kepada kalian para duta cinta dihari yang penuh cinta ini oleh Maha Cinta. Bersyukur mengenal dan mempunyai kalian. Masih diberi kesempatan hingga diusiaku sudah dikepalai angka genap, dikelilingi oleh kalian. Bahagia. Sangat bahagia.

Semoga diberi kebahagiaan yang sama para aktor dan artis : Jei, fara, nurul, yulia, callu, tirta, cancuk, azriel, phiank,ipul, aul, nunu, dan biruuu :p

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Tinta Maple
Theme by Yusuf Fikri